Film Animasi Anak Upin dan Ipin

Baru- baru ini viral di tiktok video tentang makam anak kembar yang bernama upin dan upin. Di twitter pun bahkan sempat trending bahasan tentang makam tersebut. Konon katanya makam tersebut merupakan makam dari tokoh film animasi anak favorit yaitu si kembar upin dan ipin. Berbagai komentar bahkan dugaan dari netizen pun bertebaran. Memang untuk kebenarannya perlu konfirmasi terlebih dahulu terhadap pihak terkait.

Bicara film animasi anak upin ipin memang banyak yang menyukainya. Saya sendiri yang sudah lebih dari kepala tiga masih suka melihatnya. Dari yang hanya menemani sang anak melihat, bahkan kadang sengaja melihat film upin ipin karena kangen dengan cerita kesehariannya yang akrab dengan kehidupan nyata.

Bisa dibilang, film animasi produksi negeri jiran ini berbeda dengan lainnya. Biasanya film animasi hanya disukai oleh anak- anak. Sebaliknya upin ipin ini banyak yang menyukainya termasuk jenis film segala usia.

Alasan Film Animasi Upin- Ipin banyak disuka orang

Film upin upin bisa dibilang film animasi yang bertahan dalam jangka waktu yang lama. Jika dihitung dari pertama rilis, film ini hingga kini sudah berusia sekitar 15 tahun. Tidak mudah film bisa bertahan sekian lama dan masih ditonton hingga sekarang. Banyak orang menyukai film upin dan ipin dengan alasan :

1. Cerita sederhana

Bisa dibilang cerita yang diangkat dalam serial upin dan ipin cukup sederhana dan kebanyakan terjadi. Mengangkat tentang permainan yang dilakoni anak hingga tentang hari raya.

2. Banyak pelajaran

Kenapa film ini juga disukai oleh orang dewasa termasuk saja. Film ini meneceritakan kisah yang dekat dengan anak0 anak dari mulai kehidupan upin dan ipin sebagai saudara kembar, Mengajarkan toleransi
toleransi antar pemeluk agamanya terutama saat perayaan hari besarnya

3. Ada lagunya yang mudah dihapal dan bisa sebagai media pembelajaran

Sejak rilis film hingga sekarang setidaknya sudah lebih dari 20ribu dan mbayar Rp 5000

4. Gambar animasi yang lucu

Selain menampilkan alur yang unik juga menampilkan gambar animasi yang lucu yang berbeda dengan lainnya baik fasilitas maupun

Sejarah singkat dan produksi film upin dan ipin

Saat sang anak kecil, bisa dibilang secara tidak langsung saya nonton film upin dan ipin di mnctv layaknya minum obat. Ya, karena film ini untuk di Indonesia yang menayangkannya yaitu MNCTV dan sekarang juga Disney.
Meskipun nonton 3 kali, yaitu pagi, siang dan setelah magrib nyatanya anak saya yang saat itu berumur 4 tahun tidak bosen juga. Bahkan hingga sekarang hampir berusia 7 tahun, sesekali ia tetap nonton serial animasi upin dan ipin tersebut.

Sebenarnya awal produksi film ini tidak untuk dibuat tayangan di televisi seperti sekarang. Film ini di produksi ubtuk menyambut seklaigus mengajarkan anak- anak tentang Ramadhan. Ternyata mnedapatkan anemo yang baik sehiingga terus Las Copaque diproduksi hingga kini. Untuk sekarang ini sudah lebih dari 15 musim tayang dengan durasi 14 menit setiap epidode tayang. Hingga kini sudah lebih 500 episode lebih yang telah tayang.

Untuk pembuatnya sendiri adalah Hj Burhanuddin Radzi dan Hajah ainon Ariff. Sedangkan proses animasinya menggunakan teknologi CGI Autodesk Maya yang menurut rumah produksinya pembuatannya cukup mudah.

Alur cerita Upin Ipin

Bagi yang suka melihat tentu tidak asing dengan jalan ceritanya. Ceritanya sendiri sebenarnya cukup sederhana. Seperti namanya, film ini bercerita tentang upin dan ipin yang merupakan anak kembar identik bersama keluarga dan teman- temannya.

Untuk keluarganya sendiri, upin dan ipin tinggal dengan neneknya yaitu Opa serta kakaknya yang galak bernama kak Ros. Sedangkan kedua orangtua upin telah meninggal. Selain bersama keluarganya, si kembar ini juga bermain dengan teman sepermainnya di Kampung durian runtuh antara lain :

  1. Ehsan yang digambarkan anak yang gendut dan merupakan anak terkaya di cerita upin dan ipin. Si Ehsan ini suka bericara dan makan. Untuk chita- citanya semoga mendapatkan pengobatan
  2. Mail Ismail. Meskipun masih TK namun untuk mendapatkan cuan, bisa dibilang maillah juaranya. Mail ini memiliki hobi berjualan. Ia tertarik jualan karena membantu ibunya yang jualan ayam bakar.
  3. Mei- mei : anak kecil keturunan china ini sangat cerdas.
  4. Susanti : di Film ini juga kedatangan satu orang dari Indonesia yang bernama Susanti. Bahkan dari logat bicara pun Susanti menggunakan bahasa Indonesia bukan Melayu
  5. Fizi : Fizi paling dekat dengan Ehsan. Diantara semau temannya Fizi ini yang mash suka menangis
  6. Jarjid : Anak keturunan India ini pandai membuat pantun. Saat berkata- kata sering diiringi dengan pantun hasil buatannya sendiri.

Upin dan Ipin dengan teman- temannya diatas selain tinggal sekampung, mereka juga satu kelas di Tasika Mesra.

Penutup

Film upin ipin kini telah menjadi acara favorit segala umur. Dibalik kisah sebenarnya, film ini telah mampu mendapat tempat yang istimewa di hati penggemarnya. Semoga kedepannya akan banyak film anak berkualitas lainnya sehingga menjadi sarana edukasi yang menarik.

Tinggalkan komentar